Buat Sendiri Serum Pencerah Wajah Alami, Caranya Gampang!

Kalian pasti menggunakan beragam produk skincare untuk membuat wajah menjadi cerah. Di antara beragam produk skincare, kalian tidak boleh melewatkan serum. Serum sangat penting untuk membantu mempercepat kulit menjadi sehat.

Namun, karena keefektifan produk serum membuat harga produk ini menjadi mahal. Kalian dapat menyiasatinya dengan membuat serum wajah sendiri di rumah. Bahannya sederhana dan cara membuatnya tergolong mudah.

Pentingkah serum untuk perawatan kulit wajah?

Selain produk sabun cuci muka, pelembab, sunscreen, hingga scrub, kulit juga membutuhkan formula ekstra untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Formula ekstra tersebut dapat kalian peroleh dengan menggunakan serum.

Mulai dari menghambat penuaan, menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit merupakan beberapa kegunaan serum wajah. Bahan serum sebagian besar terdiri dari kandungan air yang dicampur dengan berbagai kandungan nutrisi.

Kandungan air yang banyak membuat sebagian besar serum berwarna jernih. Tekstur cair membuat serum cenderung ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan sehingga mudah diserap kulit wajah.

Cara membuat serum pencerah wajah di rumah

Bahan baku yang diperlukan untuk membuat serum pencerah wajah adalah bahan yang mengandung vitamin C. Tidak hanya mencerahkan wajah, kalian pasti juga ingin kulit terasa lembut dan lembab setelah menggunakan serum.

Bahan yang kalian perlu persiapkan untuk membuat serum pencerah wajah sendiri yaitu lidah buaya, vegetable glycerine, dan bubuk vitamin C. Bahan vegetable glycerine dan bubuk vitamin C dapat kalian beli di apotik, toko kecantikan, maupun secara online.

Takaran yang diperlukan yaitu 2 sendok makan lidah buaya, 4 sendok makan vegetable glycerine, dan ½ sendok teh bubuk vitamin C. Jika kalian mempunyai kulit yang sensitif, Bund bisa menambahkan 3 tetes minyak esensial bunga chamomile.

Langkah pembuatan serum

Membuat serum ternyata sangat mudah lho kalian. Kalian hanya perlu melakukan 3 langkah untuk mendapatkan serum pencerah wajah buatan sendiri.

  1. Kalian harus mencampurkan semua bahan yang telah disiapkan sebelumnya. Aduk semua bahan sampai tercampur merata.
  2. Setelah tercampur, pindahkan bahan tersebut ke dalam botol yang bersih.
  3. Simpan serum buatan tersebut di dalam lemari es. Tujuannya agar serum bertahan lebih lama. Selain itu, serum dingin bisa menenangkan kulit.

Itulah bahan dan langkah yang perlu kalian ketahui untuk membuat serum pencerah wajah sendiri di rumah. Jika kalian tidak mau ribet dan ragu dengan formula serum yang dibuat sendiri, kalian bisa beralih ke serum yang dijual di pasaran.

Serum yang kalian bisa coba untuk mencerahkan kulit wajah yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond’s Indonesia. Triple Glow Serum merupakan salah satu produk pencerah wajah terbaik yang dihadirkan Pond’s Indonesia.

Kalian pasti tidak asing dengan brand kecantikan Pond’s. Diantara kalian pasti pernah menggunakan produk dari Pond’s karena brand ini sudah hadir di Indonesia sejak lama. Sebelum adanya brand­-brand kecantikan lain, Pond’s sudah terkenal dan banyak dipakai oleh penduduk Indonesia.

Pond’s mengeluarkan produk serum Triple Glow berbentuk serum biasa dan juga masker. Kedua produk tersebut mempunyai kandungan konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan terbaik untuk kulit. 3 kekuatan tersebut diklaim mampu mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan.

Triple Glow Serum dari Pond’s mampu bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C. Kalian pasti paham kalau vitamin C sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kalau vitamin C saja sudah bagus apalagi serum yang bisa bekerja berkali-kali lipat lebih efektif.

Pemakaian Triple Glow Serum secara rutin mampu mencerahkan kulit. Kandungan yang ada pada produk ini juga mampu menyamarkan flek hitam dan pori-pori wajah. Serum ini mampu menyerap ke setiap lapisan epidermis kulit wajah. Proses penyerapannya terbilang cepat. Hal itu dibuktikan dari beberapa review di beberapa kanal Youtube.

Untuk Triple Glow Serum yang berbentuk masker, kinerjanya juga sama dengan serum Triple Glow. Penggunaan masker sangat perlu lho. Selain untuk mengoptimalkan skincare, penggunaan masker bisa buat mood kalian jadi naik. Karena masker dipercaya mampu memberikan ketenangan pada kulit wajah, apalagi jika masker dipakai dalam kondisi dingin.